Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

UPT Bahasa UNTAN Selenggarakan Internasional Cultural Festival

UPT Bahasa Untan selenggarakan kegiatan International Cultural Festival yang diadakan dari tanggal 29 – 30 Oktober 2019. Kegiatan ini berisi berbagai kegiatan yang bernuansa internasional seperti ajang pencarian bakat UPT Bahasa Got Talent yang diikuti oleh 100 peserta dan diseleksi lagi menjadi 35 semifinalis yang tampil pada hari Selasa (29/10).

Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Prancisa menjelaskan, Kegiatan International Cultural Festival dilakukan untuk memberi informasi kepada mahasiswa baru pada khususnya dan juga mahasiswa lama mengenai informasi seputar UPT Bahasa dan juga informasi mengenai pertukaran mahasiswa serta beasiswa ke luar negeri.

“Kami menyediakan pojok-pojok negara seperti Amerika, Perancis, Jepang, Korea, dan Arab Saudi, dimana mahasiswa bisa merasakan atmosfir internasional di sana dan tentunya disediakan pula informasi program beasiswa dan  pertukaran mahasiswa ke negara negara yang telah disebutkan, ” jelasnya. 

Selain itu, di kegiatan ini disediakan pula variasi pembelajaran melalui ajang pencarian bakat bertajuk UPT Bahasa Got Talent dimana mahasiswa bisa menampilkan bakat kemudian diharuskan menjelaskan penampilannya menggunakan bahasa asing. “Ajang pencarian bakat ini bertujuan untuk memberi variasi pembelajaran bahasa asing yang menyenangkan dan tentunya dapat memperkaya potensi yang mahasiswa miliki,” ungkapnya. 

Pemenang UPT Got Talent 2019 tahun ini adalah Dewi Melani Hutapea dari Fakultas Hukum. Di peringkat kedua Oren Rianto dari Fakultas ISIP dan Dinatrilen (Kristina Fitri Wulandari dan Lea Pricilla) dari Fakultas KIP.