Satu Tahun Bersama Desvan di Dunia Kampus 2019

2019 akan berakhir, menjadi pertanda bahwa Desvan, penyiar terpilih Program Dunia Kampus 2019 harus menyudahi tugasnya. Bujang kelahiran Batu Ampar, 2 Desember 1998 ini telah mencoba peruntungannya untuk kembali bergabung dengan tim program Dunia Kampus periode 2020, namun sayangnya gagal. Tapi jangan berkecil hati yah, Desvan! Coba lagi dilain kesempatan.

Ngomongin tentang Desvan yang telah bersiaran terhitung Januari sampai dengan Desember 2019, tentunya tidak terlepas dari pengalaman yang telah didapatkan. Ditanyai soal sensasi dan ekspetasi awal bersiaran, Desvan menjawabnya sebagai sesuatu hal yang sulit. Tetapi, setelah dijalani ternyata berbeda dengan apa yang ia bayangkan.

“Senang, seru, asik. Karena bisa menyampaikan suatu informasi kepada orang banyak melalui radio,” ujar Desvan.

Bahkan, Desvan mengaku senang karena selama satu tahun bersiaran, punya kesempatan untuk mengetahui lebih banyak hal tentang dunia broadcasting, teknik operator dan pembuatan skrip siaran, serta jadi lebih akrab dengan penyiar-penyiar senior yang ada di Radio Volare.

“Momen yang paling diingat selama bersiaran, waktu ditegur sama mentor! Karena teguran itu, saya bisa banyak mendapatkan pelajaran baru,” kata Desvan saat ditanyai kenangan yang paling diingat.

Ada yang selesai bertugas, tentunya ada juga yang mulai bertugas. Masukan Desvan untuk penyiar terpilih Program Dunia Kampus 2020 adalah banyak-banyak berlatih dan selalu berpikir positif ketika mendapat teguran agar bisa semakin memperbaiki teknik bersiaran kedepannya.

“Saya berhadap, nanti bisa kembali tergabung dalam keluarga Radio Volare,” seru Desvan.

Amin! Semoga apa yang didapatkan selama satu tahun di Radio Volare bisa menjadi bekal untuk berkreasi di lingkungan kerja yang baru atau di Radio Volare lagi nantinya. Semangat terus untuk Desvan, dan semoga kuliahnya lekas rampung yah, hihihi…