SATPAS POLRESTA Pontiank Kota Masih Membuka Layanan Pembuatan SIM dengan Standar Pencegahan Virus Corona

Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polresta Pontianak Kota masih melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan standar pencegahan penyebaran virus Corona serta memberikan kemudahan bagi pemohon perpanjangan SIM untuk bisa diperpanjang di bulan Juni, Selasa (7/4).

“Apabila dalam jangka waktu masa virus korona pemohon SIM tidak diperpanjang, habis masa berlakunya, jangan khawatir karena akan tetap kita proses perpanjangan, sampai dengan bulan Juni akan tetap diberlakukan perpanjangan,” ujar Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah menyampaikan, pelayanan masih dibuka menyesuaikan arahan dari Korlantas Mabes Polri dalam telegramnya yang menyatakan apabila masih dalam zona aman pelaksanaan pelayanan akan dilakukan seperti biasa. Namun pelayanan SIM keliling untuk sementara ditiadakan dan dialihkan ke Satpas Polresta Pontianak Kota.

“Sesuai dengan arahan dari Korlantas Mabes Polri, merujuk dari TR apabila masih zona aman dalam pelaksanaan pelayanan tetap kita lakukan seperti biasa, namun untuk SIM keliling sementara kita stand by kan, pemohon semuanya kita arahkan ke satpas,” tuturnya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan arahan Kakorlantas Mabes Polri, SOP pencegahan penyebaran virus Corona akan diterapkan untuk petugas dan juga masyarakat yang datang ke Satpas Polresta Pontianak Kota. Prosedur yang akan dilakukan yakni pengukuran suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, lalu menggunakan masker untuk masuk ke ruang pelayanan.

“Pertama akan masuk ke pintu pelayanan kita sudah mengukur suhu tubuh, kemudian kami menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk membersihkan tangan setelah itu menggunakan masker untuk bisa masuk ke ruangan pelayanan, itu juga berlaku kepada petugas, jadi di ruangan pelayanan sudah steril,” pungkasnya.