Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

Polresta Pontianak Bentuk Satgas Bencana Alam

Kepolisian Resor Kota Pontianak bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak siapkan pembentukan satuan tugas (satgas) bencana alam sebagai bentuk antisipasi penanganan bencana.

Kepala BPBD Kota Pontianak, Saptiko mengatakan, pihaknya meyiagakan sebanyak 40 petugas siap tanggap bencana. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak internal, yaitu melakukan pembersihan drainase parit bersama instansi pemerintah dan kepolisian yang dapat mengurangi ancaman banjir.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, saat ini yang harus diantisipasi adalah bencana banjir apabila curah hujan tinggi dan air pasang. Ia juga mengimbau seluruh jajaran Kapolsek untuk memetakan kondisi di wilayah masing-masing dengan kondisi cuaca saat ini.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Pontianak menyediakan satu posko dengan delapan personil siap siaga 24 jam, serta tiga unit ambulans, dan empat puskesmas yang ada di wilayah Kota Pontianak.

Kemudian Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Pontianak juga menyediakan posko siaga bencana, dengan menyediakan stok pasokan darah, 1 unit ambulans, dan layanan lainnya.

 

Jurnalis : Indri