Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

Pertamina Gelar Seminar Energi Muda Berbasis Digital 

Pertamina Indonesia bekerja sama dengan Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Tanjungpura melaksanakan seminar nasional bertemakan “Energi Muda Berbasis Digital”. Kegiatan ini diikuti oleh  mahasiswa dari berbagai Universitas di Pontianak yang berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Tanjungpura, Senin (14/10/19).

Tri Riesky, selaku Koordinator Acara menyatakan bahwa sesuai dengan tema besar seminar, tujuan daripada acara ini adalah untuk mengangkat era digital dimana pada zaman sekarang segala hal dipermudah dengan digital. “Untuk tema hari ini dengan bekerja sama, jadi kita mengangkat era digital yang dimana kita menggunakan digital disini untuk memudah segala hal. Untuk target peserta awalnya 500, tapi karena antusias sehingga sejauh ini mencapai 630 peserta. Ditambah lagi ini kali pertama kedatangan dr. Gamal ke Pontianak untuk sharing kepada teman teman mahasiswa,” tuturnya

Ryan Harun, mahasiswa Universitas Muhammadiah Pontianak merupakan satu diantara ratusan peserta yang hadir pada acara ini menyampaikan bahwa acaranya asik, menghibur dan bermanfaat. Ia menambahkan bahwa di era industri 4.0, sebagai mahasiswa harus bisa menyampaikan dampak dari era industri. 

“Jadi dengan acara ini, terutama mahasiswa diharapkan bisa jadi penggerak utama atau perpanjangan tangan masyarakat diharapkan mampu mennyampaikan apa yang dr. Gamal sampaikan tentang dampak era industri di zaman ini.,” ungkapnya.

dr. Gamal Albinsaid, selaku pemateri pada seminar ini sekaligus CEO Indonesia Medika berpesan kepada anak-anak muda Indonesia untuk jangan membatasi visi kita. Anak muda harus berani bercita-cita, melampaui uang, melampaui kemampuan,bahkan melampaui usia. “Pesan saya untuk anak-anak muda, Never limit your vision, based on your curret resources, trust the process, the vision will  pursue. (Jangan batasi tujuan hidupmu, percayakan proses, tujuan akan mengikuti) Jadi cita-cita kita harus melampaui uang kita, melampaui usia kita, terimakasih,” imbuhnya.

Jurnalis : Hafid