Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

Pemprov Kalbar Tetapkan Status KLB Corona

Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, AL Leysandri mengatakan, Kalimantan barat ditetapkan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) karena melihat perkembangan dari warga Kalbar yang sudah terpapar oleh virus corona ini, Rabu (18/3).

“Kita sebelumnya sudah melakukan upaya-upaya menyurati para bupati dan walikota, untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan terkait dengan pengendalian dan pencegahan dari corona ini,” ujarnya.

Tujuan dengan ditetapkannya KLB ini untuk meningkatkan koordinasi pemprov dengan kabupaten/kota untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus corona.

“Kita juga menginginkan masyarakat bisa memahami bahwa wabah ini sangat serius, tapi jangan menjadi ketakutan. Menurut dinkes dan pakar-pakar kesehatan, kalau kita fit, maka bisa sembuh sendiri,” terangnya.

Pihaknya juga sudah membuat surat edaran kepada imigrasi, baik di Aruk, Entikong, dan Badau, agar pro aktif untuk memantau kondisi yang ada di wilayah perbatasan dan melaporkan warga yang keluar masuk melalui tiga Pos Lintas Batas Negara yang ada.

Dengan ditetapkannya status KLB ini, pihaknya mengharapkan agar sumber daya yang ada di kalbar bisa lebih serius untuk menangani covid-19 ini.

 

Jurnalis: Indri