Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

Pemkab Kubu Raya adakan Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengadakan Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial di desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (3/11).

Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur Kalbar, Panglima Kodam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar,  jajaran Forkopimda Kabupaten Kubu Raya, dan peserta yang mayoritas merupakan anak muda dari berbagai kalangan. Tidak hanya menanam padi, para peserta juga melakukan tari harmoni dan joget Pesona Kubu Raya yang dilakukan di atas sawah. 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan momentum untuk memanamkan rasa cinta pertanian untuk generasi muda pada khususnya. “Ini momentum penting untuk menanamkan cinta tani, anak muda harus berani bertani berani beda, keren dan bahagia untuk mencapai kemandirian pangan baik di Kubu Raya maupun di Indonesia ,” katanya. 

Ia juga menjanjikan dalam tiga bulan kedepan akan membuat kegiatan panen padi dengan konsep serupa.”Tiga bulan lagi akan panen, nanti kita undang lagi para peserta untuk panen dan juga peserta bisa mengklaim padi hasil tanamannya sendiri,” ungkapnya. 


Jurnalis : Hafidh