Pemerintah Kota Pontianak Terus Lakukan Pembenahan Fasilitas Umum

Bagi sebuah kota, trotoar merupakan elemen yang sangat penting dalam memfasilitasi para pejalan kaki. Pemerintah Kota Pontianak telah bekerja keras melakukan pembenahan-pembenahan fasilitas umum untuk masyarakat Pontianak. Salah satunya trotoar yang ada di Jalan Ahmad Yani ini.

Pengerjaannya bukan saja bagus namun juga memperhatikan berbagai aspek sehingga sangat layak untuk pejalan kaki tak terkecuali bagi para penyandang cacat (difabel) sekalipun.

“Trotoar itu kan ya buat pejalan kaki, tapi kemudian banyak disalah gunakan. Entah itu pas macet atau malah dijadikan tempat jualan pedagang kaki lima. Tapi trotoar yang baru ini dilihat juga keren dan konsepnya cukup enak dengan pohon sekitarnya,” ujar satu diantara warga Pontianak, Udin.

Walikota Pontianak, Edi Kamtono, mengatakan selain pembangunan trotoar, Pemerintah Kota juga akan melakukan penataan taman dan drainase air agar tidak terjadi banjir.

“Jalan Ahmad Yani selain sebagai jalan protokol akan tetapi juga akan kita konsep sebagai plaza, tempat pejalan kaki dan pengendara sepeda bisa menikmati trotoar yang lebar,” pungkasnya.

 

Jurnalis : Dinto