Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

Pasi Jadikan Agenda Pontianak City Run Sebagai Ajang Regenerasi Atlit

Agenda Pontianak City Run 2020 akan dijadikan ajang regenerasi atlit lari di Kota Pontianak. Hal ini disampaikan oleh ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar, saat Konferensi Pers Kegiatan Lomba lari Pontinak City Run 2020 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu (12/1).

Dia menyampaikan, ajang lomba lari ini selain berdampak positif pada peningkatan ekonomi, ajang ini bisa menjadi cikal bakal dari pengembangan minat dan bakat para atlit dan mencari calon pelari-pelari baru yang akan berprestasi.

“Ini bisa menjadi cikal bakal untuk bisa mengembangkan minat dan bakat para atlit dan tentunya merupakan embrio kedepannya untuk bisa membina, mendidik, untuk melihat pelari baru, apakah mempunyai bakat ataupun suatu prestasi,” tuturnya.

Ia mengatakan para pelari yang berprestasi akan mereka coba rekrut dan dilatih agar bisa berpestasi kedepannya.

“Hal-hal seperti ini perlu dikembangkan, dan itu yang berprestasi akan kita coba rekrut mereka dan kita latih agar bisa berprestasi kedepan,” katanya.

Katanya pada saat ini total atlet yang sudah dibina oleh PASI Kota Pontianak berjumlah ratusan, baik yang aktif maupun tidak aktif karena faktor usia.

Oleh karena itu, ia menyampaikan, perlu adanya regenerasi atlet untuk menjaga keberlangsungan olahraga ini, dan mencegah kondisi stagnan prestasi. 

“Sudah ratusan jumlah atlet yang aktif maupun non aktif dari faktor usia, kita akan regenerasi terus, sebab bagaimanapun juga, usia berdampak terhadap prestasi, kita akan berusaha supaya regenerasi para atlet ini terus berlangsung, jangan sampai terjadi stagnan prestasi,” ungkapnya.

Ia berharap semoga dengan adanya ajang lomba lari ini, bisa mengembangkan indeks pengembangan olahraga di kota Pontianak semakin baik kedepannya dan bisa meningkat.

“Tidak kalah penting, kita berharap semoga ini menjadi sport development index semakin baik kedepannya dan  tentunya semua komponen bisa mendorong agar ini meningkat,” tutupnya.

 

Jurnalis : Hafidh