Pangdam XII/ Tanjungpura Melepas Peserta Lomba Lari Joy Run Walk Shop Transmart Kubu Raya

Panglima Kodam XII/ Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melepas peserta lomba lari Joy Run Walk Shop Transmart Kubu Raya, Minggu (24/11). Kegiatan lomba lari ini mengambil rute start dan finish di Transmart Kubu Raya, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Kubu Raya. Lomba lari ini terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori 10 km dan kategori 5 km.  

Pelepasan peserta ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang didampingi oleh Bupati Kubu RayaMuda Mahendrawan, dan  Store General Manager Transmart Kubu Raya, Dwi Hendri.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, kegiatan lomba lari ini merupakan kegiatan yang bagus, dibuktikan dengan antusias masyarakat yang mengikutinya, namun karena keterbatasan panitia, kuota dibatasi hanya untuk 1150 peserta.

“Keselamatan harus kita perhatikan karena apapun juga kita awali dari kesehatan, ini adalah salah satu event yang bagus yang diikuti para pemuda-pemudi kita, namun keterbatasan panitia dibatasi hanya 1150 peserta,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, ramainya generasi muda yang menjadi peserta lomba merupakan tanda tumbuhnya kesadaran berolahraga dikalangan generasi muda.

 “Artinya bahwa sudah mulai tumbuh kesadaran berolah raga dikalangan generasi muda kita, ini sangat baik sehingga kedepannya harus kita perhatikan,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan kegiatan ini selain olahraga juga menjadi ajang silahturahmi bagi masyarakat sekitar Pontianak dan Kubu Raya. Selain itu, kegiatan yang sekaligus menjadi event pariwisata ini bisa menambah keharmonisan dalam keluarga.

“Jadi ini event awal baik, selain olahraga, ini sekaligus menjadi ajang silahturahmi dari masyarakat sekitar Kubu Raya dan Pontianak, dan menunjukkan  menjadi potret Transmart menjadi bagian masyarakat, selain itu ini juga even pariwisata, jadi bisa membahagiakan dan menyenangkan masyarakat sekaligus olahraga, bagi keluarga bersama sama,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan, Pemkab Kubu Raya sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini, dan diharapkan dari kegiatan seperti ini menghasilkan bibit-bibit anak muda yang unggul.

 “Tentu ini bagi kita perlu untuk dikembangkan dan dilakukan, event seperti ini sangat kami dukung dari Pemkab Kubu Raya, event ini mudah mudahan sekaligus menghasilkan anak anak muda kita yang lebih antusias dan unggul dari kegiatan ini,” tutupnya.

 

Jurnalis : Hafidh