Wakil Gubernur Kalbar Ajak Semua Instansi Pemerintahan Manfaatkan Media Sosial

LPM Mimbar Untan berikan pelatihan jurnalistik tingkat dasar ke Mahasiswa Untan

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mimbar Untan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) kepada mahasiswa Untan dari hari Jumat (4/10) sampai hari Minggu (6/10). Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada para peserta.

Imam Firdaus, Kepala Divisi Pengembangan Sumber daya Manusia LPM Mimbar Untan menyampaikan, pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini merupakan bagian dari kaderisasi LPM Mimbar Untan. Ia juga menambahkan selain memberi materi mengenai jurnalistik, para peserta juga diberikan penjelasan mengenai sejarah LPM Mimbar Untan, sampai terjun langsung ke lapangan untuk mencari berita. “Kami berharap semoga setelah kegiatan, peserta memahami materi yang sudah diberikan, sebagai modal awal untuk menjadi seorang Jurnalis” pungkas Imam.

Pandu, Ketua Panitia kegiatan PJTD ini menyampaikan, peserta kegiatan ini merupakan hasil dari seleksi berupa wawancara yang dilakukan kepada mahasiswa Untan. Dari total 62 pendaftar, terpilihlah 27 peserta yang berkesempatan mendapatkan pelatihan ini. “Kami sebagai panitia mewadahi para peserta dengan menyediakan tempat, konsumsi dan juga menghadirkan pemateri khusus untuk para peserta” ucap Pandu. 

Dery,  satu diantara peserta PJTD mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan karena sudah mau mengadakan kegiatan ini. Ia juga menyampaikan setelah mengikuti kegiatan, ia berjanji untuk aktif di organisasi LPM Mimbar Untan. “Saya berjanji untuk terus berproses dan berkembang di LPM Mimbar Untan, semoga teman teman dapat bertahan disini” tutup Dery. 

Jurnalis : Hafidh