Kelas Inspirasi Kembali Digelar Kedua Kalinya di Pontianak

Kegiatan pengenalan profesi ke Sekolah Dasar yang digagas oleh Gerakan Kelas Inspirasi kembali digelar di Pontianak pada Senin (9/3) di lima sekolah yang ada di Pontianak, yaitu di SDN 25 Pontianak Utara, SDN 32 Pontianak Tenggara, SDN 31 Pontianak Barat, SDN 16 Pontianak Kota, dan MIS Al-Ikhwah Pontianak Kota.

Koordinator Kekas Inspirasi (KI) Pontianak yang ke dua, Ady Febrisutisyanto menyampaikan persiapan KI Pontianak yang ke dua dilakukan sejak akhir bulan Desember 2019, dimulai dengan rekrutmen panitia lokal hingga rekrutmen relawan dokumentator pada pertengahan bulan Februari.

Selain itu juga dilakukan rekrutmen terhadap Inspurator yang akan mengenalkan profesu mereka dihadapan siswa-siswi Sekolah Dasar. Total Inspirator yang didapat adalah 20 orang dengan 4 diantaranya merupakan Inspirator nasional asal Jakarta, Gresik, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Total inspirator berjumlah 20 orang dengan 4 orang diantaranya merupakan inspirator nasional , 2 dari jakarta, satu dari gresik, dan satu dari Jogja,” ujarnya

Ia mengungkapkan, ada sediit perbedaan pada konsep KI Pontianak kali ini. Pada tahun lalu, persiapan dilakukan secara keseluruhan, namun di tahun ini persiapan dilimpahkan ke rombongan belajar masing-masing agar lebih efektif.

“Untuk konsepnya sedikit berbeda dari KI yang pertama, kalau yang pertama kita persiapan keseluruhan, namun sekarang kita persiapannya rombongan belajar masing-masing,” ungkapnya

Ia menyampaikan, kegiatan KI kali ini menyisakan kesan positif baik untuk relawan inspiratpr hingga pihak sekolah yang nenjadi lokasi kegiatan KI. Ia juga mengapresuasi relawan inspirator dan dokumentator yang totalitas dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Seluruh relawan baik inspirator maupun dokumentator benar-benar totalitas, menyiapkan alat peraga dan foto-fotonya itu luar biasa,” ungkapnya.


Jurnalis : Hafidh