Indonesia 10 – 20/1/2019

“Semburat Silang Warna” mulai direkam pertengahan tahun 2017. Diproduseri sendiri oleh The Upstairs. Proses mixing ditangani langsung oleh John Fisma, sedangkan bagian mastering digawangi oleh engineer kawakan Koe Hok Laij.

Ada banyak cerita menarik di balik pembuatan karya. Awalnya, single ini merupakan versi remix dari lagu lain yang digubah Kubil Idris. Karena hasilnya berbeda warna, akhirnya Jimi memutuskan untuk membuat lirik dan lagu berbeda. Dalam proses pembuatan lirik, Jimi sempat merilis project lain pada awal tahun. Hal ini semata-mata sebagai katarsis karena Jimi belum mendapatkan formula lirik yang pas untuk merespons sound yang dihasilkan John Fisma. Ajaibnya, tema lagu justru didapat setelah mengamati gambar anaknya yang ditempel di pintu kulkas di rumahnya. Eureka!

Tema lirik “Semburat Silang Warna” adalah menerjemahkan imajinasi anak kecil ketika menggambarkan sesuatu di atas kertas ke dalam bahasa orang dewasa. Imajinasi anak kecil yang maha luas tersebut kadang tak terjangkau oleh bahasa dewasa. Akhirnya, imajinasi itu menimbulkan sebuah barisan puisi yang multitafsir. Suatu gaya penulisan lirik di luar kebiasaan Jimi sebelumnya.

Sumber

 

# ML Masa Judul Artis
1 2 6 Semburat Silang Warna The Upstairs
2 5 5 Ego Monkey To Millionaire
3 4 5 Retorika The Brandals
4 1 7 Underwater Rendy Pandugo
5 7 4 I Am Me Ramengvrl
6 3 8 Lelah Radhini
7 8 3 Copper Dream Coterie
8 10 2 Take Care (Feat. Cantika Abigail) Adrian Khalif
9 Baru 1 SUN HYPOP
10 6 10 Rubber Song (Feat. Vira Talisa) Sore

Chart Terbaru​