Hunting Pasar Pontianak adakan Kelas Belajar dan Praktik Fotografi di Pasar Tengah

Komunitas Fotografi Hunting Pasar Pontianak adakan Kelas Belajar dan Praktik Fotografi di Pasar Tengah, Pontianak, Minggu (8/10). 

Salah satu koordinator Hunting Pasar Pontianak, Aaf Shiddiq Perwira mengungkapkan diadakannya kelas fotografi pada kegiatan kali ini adalah untuk mewadahi para peminat fotografi khususnya yang masih dalam tahap memulai.

“Saya sendiri yang menginisiasi adanya kelas fotografi di hunting pasar pontianak kali ini, intinya kita mewadahi teman teman yang hobi fotografi,”  ungkapnya

Ia juga menyampaikan dipilihnya pasar sebagai lokasi foto dikarenakan banyak aktivitas seperti jual beli dan perbincangan diantara pedagang yang menarik untuk diabadikan.

“Di pasar karena human interest nya lebih banyak dari tempat lain,” ujarnya

Selain untuk mengenalkan fotografi, tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan pasar lokal sebagai salah satu identitas yang ada di kota-kota. 

“Selain mengenalkan fotografi, kita juga mengenalkan pasar lokal sebagai muka daerah kita sendiri,” katanya

Rencananya mereka akan mengunjungi pasar-pasar lain yang ada di Pontianak termasuk pasar-pasar yang hanya ada di waktu-waktu tertentu, seperti pasar takjil yang hanya ada pada saat bulan Ramadhan dan pasar hongkong yang hanya ada pada festival capgomeh.

“Rencananya kita akan jelajah seluruh pasar yang ada di Pontianak, termasuk pasar takjil pada saat bulan ramadhan nanti dan juga pasar hongkong misalnya,” ungkapnya

Salah satu peserta kegiatan, Gary menyampaikan kegiatan hunting foto ini juga sebagai ajang kumpul baik untuk fotografer profesional dan fotografer pemula. Ajang kumpul ini katanya juga sebagai sarana berbagi ilmu dan juga pengalaman yang bisa menambah pengetahuan tentang fotografi.

“Tadi juga ada senior fotografer yang ada di Pontianak dari berbagai komunitas bersatu. Pemula jangan segan bertanya, karena mereka yang sudah profesional siap untuk berbagi ilmu yang mereka miliki'” ungkapnya.


Jurnalis : Hafidh