Himpunan Mahasiswa Sosiologi Gelar Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HMS) Fisip menggelar Seminar Nasional pada Senin (16/12/2019), di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura.

Seminar kali ini mengusung tema ‘Masa Depan Sosiologi Dalam Era Digital Revolusi Industri 4.0’.

“Mahasiswa sosiologi adalah mahasiswa yang peduli akan suatu lingkungan sosial. Kita harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan masyarakat tentang suatu perspektif. Karena pada dasarnya, mahasiswa sosiologi adalah mahasiswa yang berkompeten dibidangnya,” ujar Herlan, satu diantara keynote speaker pada seminar kali ini.

Acara kali ini juga dihadiri profesor dari Universitas Padjajaran, Fadhil Nurdin. Beliau mengatakan mahasiswa sosiologi bisa mengasah skill digital mereka untuk diterapkan di masyarakat di Kota Pontianak.

“Saya lihat disini, mahasiswanya cukup berkompeten dari pertanyaan yang diberikan untuk saya. Patut diperhitungkan bagaimana kedepannya akreditasi sosiologi bisa ditingkatkan serta kualitas pendidik yang professional,” tuturnya.

Satu diantara mahasiswi sosiologi, Tika mengungkapkan seminar kali ini membuka pikirannya tentang bagaimana penerapan ilmu sosiologi di Kota Pontianak, khususnya masyarakat itu sendiri.

“Kedepannya semoga saya bisa mempraktikan bagaimana sosiologi bisa masuk ke berbagai elemen masyarakat, juga bisa diterima sebagai acuan untuk public acceptance,” pungkasnya.

 

Jurnalis : Dinto