Hari Ini, 1997: Under The Bridge

Hari Ini, 1997: Under The Bridge


Lagu nomor satu hari ini di tangga lagu UK adalah “Under the Bridge” dari All Saints. “Under the Bridge” menjadi lagu nomor satu kedua yang diraih mereka di tangga lagu UK. Lagu ini merupakan lagu dari Red Hot Chili Peppers yang  mereka bawakan ulang .

Single tersebut dirilis sebagai double A side bersama “Lady Marmalede”, juga lagu yang dibawakan ulang dari LaBelle. Hasil penjualannya ditujukan untuk kegiatan amal bagi pasien kanker payudara.

“Under the Bridge” ditulis oleh vokalis Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis dan memuat lirik yang sangat personal untuknya. Sementara All Saints mengaku senang dengan lagu tersebut dan menyanyikannya ulang. Versi All Saints menghadirkan sample rekaman aslinya, dan yang terpenting adalah permainan gitar di bagian awal lagu. Anthony Kiedis mengaku tidak senang dengan lagu yang dibawakan kembali oleh All Saints, bahkan ia anggap buruk. Apalagi lirik final di lagu tersebut yang dihilangkan. Menurutnya, All Saints terlihat baik-baik dan bersih, seperti tidak begitu paham maksud lirik lagunya.