Hari Ini, 1997: I’ll Be Missing You

Hari Ini, 1997: I’ll Be Missing You


Nomor satu hari ini di tangga lagu Billboard Hot 100 pada 1997 adalah “I’ll Be Missing You” dari rapper Puff Daddy, penyanyi Faith Singer dan grup R & B, 112. Lagu ini mengenang rekan sesama artis di Bad Boy Records, Christopher “The Notorious B.I.G” Wallace yang terbunuh pada 9 Maret 1997.

Single kedua dari album No Way Out dari Puff Daddy and the Family. Lagu “I’ll Be Missing You” mengambil sampel lagu “Every Breath You Take” dari The Police. Di lagu ini juga menghadirkan intro lagu “Adagio for Strings” versi Samuel Barber yang dibawakan secara paduan suara. Selain itu ada dipakai juga hymne lagu Nasrani “I’ll Fly Away” dan “O Come Let Us Adore Him”.

“I’ll Be Missing You”memenangkan Grammy Award kategori Best Rap Performance by A Duo or Group dan menjadi nomor satu selama 11 pekan pada musim panas 1997. Berdasarkan penjualan yang lebih dari 8 juta copy di seluruh dunia, lebih dari 3 juta di Amerika Serikat, lebih dari 1 juta copy di Jerman dan UK, membuat lagu ini menjadi salah satu yang terlaris sepanjang masa.