FOTISMINI: Pamungkas

Rizky Pamungkas adalah penyanyi, penulis lagu dan produser asal Jakarta, Indonesia. Ia telah merilis album Walk the Talk (2018), Flying Solo (2019) dan Walk the Talk (remix) [2019]. Pamungkas pernah bergabung dalam band bernama Potenzio pada 2009 dengan album berjudul Jingga dan single “Twitter Dunia”, sampai akhirnya memilih mundur dan bersolo karir.

Album Walk the Talk, diproduksi Pamungkas secara indipenden dan dirilis lewat label rekamannya Pam Records. Bercerita tentang pemikirannya mengenai kehidupan, percintaan, pertemanan, dan perkembangan diri sendiri. Walk the Talk, sudah pernah dirilis pada 2017 dengan sepuluh lagu. Kemudian pada 2018, diluncurkan kembali dengan tambahan enam lagu.

Pamungkas mengenal musik sejak kecil dan mempelajari drum, gitar dan piano yang membantunya dalam pemulihan kesehatan pendengarannya. Musiknya dipengaruhi oleh The Beach Boys, Radiohead, The Beatles, The Smiths, Arctic Monkeys. Sebagai penulis lagu, Pamungkas mengagumi John Lennon, Paul McCartney, John Mayer, Sondre Lerche dan Bob Dylan.

Walk the Talk juga dirilis dalam versi remix pada tahun 2019, menghadirkan kolaborasi Pamungkas bersama Kamga (Dekat), Petra Sihombing, Attila Syah (ATSY), PurpleDuckTape, Tomatow, Kang, dan Artyan. Mereka membuat remix dari lagu sesuai dengan perspektif dan warna musik mereka masing-masing.

14 Juni 2019, album kedua “Flying Solo” dirilis, kembali ia produseri sendiri. Berisikan lagu-lagu tentang kesendirian. Bali, dipilihnya sebagai tempat untuk mengasingkan diri demi menulis lagu. Sepekan setelah rilisnya album kedua, Pamungkas melangsungkan konser di Malang, Surabaya, Semarang, Jogjakarta dan Bandung.

Jangan ketinggalan Bujang Dare, selalu simak Fotismini, Fokus Artis Minggu ini di Volare setiap hari Sabtu pukul 2 siang dan di Senin malam pukul 10!