FOTISMINI: Kitten

Band asal California sekarang beranggotakan Chloe Chaidez (vokalis), Dave Stagno dan Parker Silzer (gitaris) IV, Max Tsiring (keyboardis), Blu DeTiger (bassis), dan Rex DeTiger (drummer). Telah merilis album Kitten (2014) dan enam EP seperti Sunday School (2010), Cut It Out (2012), Like a Stranger (2013), Heaven or Somewhere in Between (2016), Pink Champagne (2018), dan terbaru Goodbye Honeymoon Phase (2019).

Kitten, mendapat dukungan Mike Chaidez, ayah Chloe yang merupakan drummer band punk Los Angeles, Thee Undertakers. Dari Mike, Chloe bekerja sama dengan Chad Anderson yang berperan sebagai produser dan penulis lagu Kitten. Menyebut Ian Curtis, Karen O, Cat Power, Prince, David Bowie, My Bloody Valentine, The Stone Roses, Conor Oberst, Pulp, Suede, Annie Lennox, dan Bryan Ferry sebagai yang memberi Kitten pengaruh.

Penampilan Kitten disebut enerjik, ditambah Chloe dengan latar di bidang gymnastik sering melakukan aksi akrobat di atas panggung. EP Heaven or Somewehere in Between masuk daftar 20 Album Pop Terbaik versi Rolling Stone.

Kitten sebenarnya sudah ada sejak 2009. Namun dalam perjalanannya, Kitten mengalami pergantian personil yang cukup ekstrim sampai hanya menyisakan Chloe saja. Barulah di 2017-2018, Chloe mulai bertemu dengan rekan-rekan baru yang direkrut sebagai personel band. EP Pink Champagne menjadi kali pertama melibatkan seluruh personel dalam pengerjaannya.

Menghabiskan masa 2018 dengan tur dan berkolaborasi dengan artis seperti Dorian Electra dan Mike Shinoda. Kitten merilis EP Goodbye Honeymoon Phase pada 18 Oktober 2019, yang dideskripsikan Chloe sebagai musik Avril Lavigne bertemu PC Music. Kitten menyebut pengerjaan EP ini banyak dipengaruhi era 90-an. Seperti pada single “Memphis”, yang mengambil sampel nada modem akses internet yang membuat kita nostalgia di era 90-an. Iya kan?

Jangan ketinggalan Bujang Dare, selalu simak Fotismini, Fokus Artis Minggu ini di Volare setiap hari Sabtu pukul 2 siang dan di Senin malam pukul 10!