FOTISMINI: Hayley Williams

Hayley Nichole Williams, penyanyi dan penulis lagu asal Mississippi, populer dikenal sebagai frontwoman band Paramore. Band yang dibentuknya pada 2004 bersama Josh Farro, Zac Farro dan Jeremy Davis. Bersama Paramore, Hayley telah merilis 5 album, yang satu diantaranya menjadi album nomor satu di Amerika Serikat, Argentina, Brazil, Inggris, Irlandia, Meksiko dan Selandia Baru, juga memenangkan Grammy Awards 2015 kategori Best Rock Song.

Hayley, ditemukan label rekaman di usia 14 tahun dan menawarkan kontrak padanya sebagai artis pop solo. Namun, ditolak Hayley yang mengajukan syarat mau bergabung dengan label jika dibentuk sebagai band rock. Jadilah Paramore pada 2004, dan Hayley menjadi satu-satunya personil Paramore yang dikontrak label rekaman Fueled By Ramen.

Selama di Paramore, Hayley pernah berkolaborasi dengan musisi lain, yang menariknya dari beragam genre musik. Diantaranya B.o.B, the Chariot, New Found Glory, American Football dan Zedd. Di beberapa kolaborasinya tersebut, Hayley menyebut dirinya sebagai Hayley Williams of Paramore, karena ia juga ingin banyak orang tahu dan mengenal bandnya. Ia pernah merilis single soundtrack film Jennifer’s Body, dan menyebut tidak ada rencana kedepan akan merilis materi sebagai solois.

Setelah menuntaskan tur Paramore di album After Laughter, tadinya Hayley akan istirahat namun disarankan terapisnya untuk menulis. Tulisan tentang hidupnya tersebut ia bawakan dalam lagu di album solo perdananya, Petals for Armor. Menurut Rolling Stone, Petals for Armor adalah kelanjutan dari album After Laughter, bedanya ini dengan dukungan terapis dan ruang untuk Hayley sendiri.

Petals for Armor, rilis 8 Mei 2020, yang lebih dulu dirilis 2 EP, Petals for Armor I dan Petals for Armor II. Diproduseri Hayley bersama rekan band Paramore, Taylor York. Simmer, dirilis sebagai single pertama, disebut Hayley sebagai pengalaman pribadi bagaimana ia mengatasi emosi dan belajar menerima daripada mengabaikannya.

Jangan ketinggalan Bujang Dare, selalu simak Fotismini, Fokus Artis Minggu ini di Volare setiap hari Sabtu pukul 2 siang dan di Senin malam pukul 10!