FOTISMINI: Benee

Bernama lengkap Stella Bennett, single keduanya, “Soaked” masuk Top 20 di tangga lagu Selandia Baru dan di-streaming lebih dari 29 juta kali sejak rilis pada 2018. Lagu tersebut dirilis ulang dalam versi bahasa Maori pada album kompilasi Waiata/Anthems. Pada 2019 ia menjadi artis pembuka tur Lily Allen di Selandia Baru.

Penyanyi dan penulis lagu berusia 19 tahun asal Grey Lynn, Selandia Baru. Telah merilis 2 EP, Fire on Marzz dan Stella and Steve, keduanya dirilis pada 2019. Menjadikan soundcloud sebagai medianya mengunggah lagu cover dari Gnarls Barkley sampai Duke Dumont, yang kemudian membuatnya bertemu dengan produser Josh Fountain dan Djeisan Suskov.

Benee mengaku disleksia dan mengalami kesulitan jika menerima tugas menulis semasa bersekolah. Tapi, menulis lagu menjadi hal yang justru membuatnya nyaman karena tidak kaku, dan tidak harus memperhatikan struktur kalimat yang benar.

James Blake, The Internet, Steve Lacy, Daniel Caesar disebut Benee sebagai referensi musiknya. Benee memenangkan empat penghargaan kategori Single of the Year, Best Solo Artist, Breakthrough Artist of the Year dan Best Pop Artist di New Zealand Music Awards 2019.

Benee mengajak Gus Dapperton dan Jack Berry di EP Stella & Steve. Stella diambil dari namanya, Stella Bennett dan Steve diambil dari nama musisi favoritnya, Steve Lacy dan juga nama mobilnya. Single “Monsta” dirilis Benee sebagai hadiah Halloween dan menjadi bagian dari EP Stella & Steve rilis pada 15 November 2019.

Jangan ketinggalan Bujang Dare, selalu simak Fotismini, Fokus Artis Minggu ini di Volare setiap hari Sabtu pukul 2 siang dan di Senin malam pukul 10!