FOTISMINI: Ardhito Pramono

Ardhito Rifqi Pramono, penyanyi, penulis lagu dan penyiar radio asal Jakarta, pertama dikenal lewat single The Bitterlove. Lagu pertama yang dirilisnya dan pernah sebagai soundtrack untuk mini web series “Bittersweet” yang dibintangi dirinya bersama Abel Cantika pada 2016.

Ardhito telah merilis 3 EP, Ardhito Pramono (2017), Playlist, Vol 2 (2017) dan a letter to my 17 years old (2019). Dengan musik, Ardhito merasa nyaman bercerita mengenai apa saja. Seperti di album a letter to my 17 years old, pesan untuk diri sendiri di umur 17 tahun agar lebih siap dalam menjalani kehidupan.


Musik sudah menjadi hal yang familiar bagi Ardhito. Dari Eyangnya juga Ardhito akrab dengan lagu penyanyi Indonesia era mulai 1950an, seperti Sam Saimun atau Theresa Zen. Bahkan, di akun Youtube-nya, Ardhito membawakan ulang lagu yang pernah dinyanyikan, diciptakan Ismail Marzuki, Jack Lesmana, Sam Saimun, Theresa Zen dalam playlist yang Ia beri judul JASMERAH.

Ardhito pernah bekerja sebagai Music Director di WebTV Asia. Dari sinilah ia mengembangkan kemampuannya dalam menulis lagu, mengaransemen, sampai mengedit video. Ardhito juga pernah mengikuti VJ Hunt 2014 sampai kemudian ia menerima tawaran sebagai penyiar radio.

Fine Today merupakan soundtrack untuk film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang juga merupakan debut Ardhito di dunia akting. Fine Today bercerita tentang kesalahan di masa lalu dan sikap dalam mengambil keputusan. Lagu ini memberi pesan kepada pendengar mengenai ajaibnya hidup dan meyakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Jangan ketinggalan Bujang Dare, selalu simak Fotismini, Fokus Artis Minggu ini di Volare setiap hari Sabtu pukul 2 siang dan di Senin malam pukul 10!