Dunia Kampus: Seminar Penguatan Pelayanan pada Kewirausahaan Bidan

Ikut Siaran Yuk!

Punya organisasi, kegiatan atau agenda kampus yang asyik lagi seru? Ayo berbagi supaya Bujang Dare Volare juga bisa jadi mahasiswa sekeren kamu!

Kami Ingin Ikutan!

Warta Kampus

Akademi Kebidanan Aisyiyah Pontianak Mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Empowering Community Health Care in the Midwife Entrepreneurship” Bidan Berwirausaha? Siapa takut!

Ikuti pada 19 Januari 2019, mulai dari 07.30 pagi diAuditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, Jl. Jend A Yani No. 111.

Hubungi: Rovi Yana (085388200938)

Lomba Business Plan Nasional 2019 di Universitas Katolik Darma Cendika. Yang mana dalam ajang agenda ini sendiri diselenggarakan oleh BEM FE UKDC dengan nama agendanya adalah Lomba Business Technology Development
dengan tema utama yang diangkat dalam lomba ini adalah “Creativepreneur in Milenial Era”

Pendaftaran dibuka sampai dengan 15 Maret 2019. Kuota dalam kompetisi ini terbatas hanya untuk 12 tim saja. Penyelenggaraan lomba akan diselenggarakan pada Sabtu, 30 Maret 2019

Pertanyaan terkait kompetisi silakan disampaikan ke 082232888506 (Michelle).

 

Lomba Karya Ilmiah Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BEM FKIP UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji)  di Tanjungpinang- Kepulauan Riau mengangkat tema: “Inovasi dan Kreatifitas Pemuda Dalam mengoptimalkan Potensi Daerah Perbatasan Berbasis Literasi Kemaritiman untuk Mewujudkan Indonesia Cerdas”

Untuk panduan lengkapnya dalam lomba ini hubungi 081262936190 (Okto) atau 085356034387 (M.Ikhsan)

Bujang dare lulusan D3/D4 bisa lanjut ke S1 di Inggris!! Ini dia yang dituggu-tunggu, beasiswa yang bisa untuk D3 ke S1. University of Westminster membuka pendaftaran beasiswa penuh termasuk biaya kuliah, akomodasi, biaya hidup serta tiket pesawat pp.

Banyak bidang studi yang ditawarkan. Kesempatan ini sangat langka, jangan sampai dilewatkan begitu saja. Pendaftaran hanya sampai 31 Mei 2019.

Info lengkap, syarat dan cara daftarnya bisa dilihat di sini.

Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berjaya menjadi juara dua tenis tunggal putra di ajang Majlis Perbandaran Hang Tuah Jaya (MPHTJ) – Malacca Lawn Tennis Association (MLTA) Malaysia, akhir tahun 2018 lalu.
Ajang bergengsi ini diikuti oleh para peserta unggulan dari beberapa negara di Asia Tenggara.

Adalah Farraz Haidar Akbar, mahasiswa Departemen Teknik Infrastruktur Sipil yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di negeri jiran tersebut. Ia mengikuti ajang ini atas inisiatifnya sendiri untuk menantang kemampuannya dalam olahraga tenis lapangan melawan peserta dari negara-negara tetangga se-Asia Tenggara.

Lomba ini bertaraf internasional karena diikuti peserta dari beberapa negara di luar Malaysia di kawasan Asia Tenggara seperti dari Thailand, Singapura, dan Indonesia. Dari babak awal hingga final MPHTJ – MLTA Malaysia Melaka tersebut, Farraz merasa paling terkesan pada pertandingan di babak semifinal, karena ia bertanding melawan Haziq yang merupakan unggulan satu dari Malaysia.

Permainan berlangsung sengit, namun akhirnya ia mampu mengalahkan Haziq dan melaju ke babak final.