Dunia Kampus: Seminar Hari Tata Ruang 2018

Ikut Siaran Yuk!

Punya organisasi, kegiatan atau agenda kampus yang asyik lagi seru? Ayo berbagi supaya Bujang Dare Volare juga bisa jadi mahasiswa sekeren kamu!

Kami Ingin Ikutan!

Warta Kampus

UPT Bahasa Universitas Tanjungpura mengadakan kegiatan “Pelatihan Bahasa Arab” terbuka untuk seluruh mahasiswa UNTAN.

Seperti yang kita ketahui Bahasa Arab termasuk bahasa internasional PBB. Sebagai generasi milenial, tentunya Bahasa Arab bisa menjadi aset buat karir kamu ke depannya.

Yuk, asah kemampuan bahasa Arab kamu dengan mengikuti pelatihan bahasa Arab di UPT Bahasa UNTAN. Kelas akan dimulai minggu depan, hari Kamis, 22 November 2018 dari pukul 4.00-5.30 sore.

Ada harga khusus untuk kalian yang sudah memiliki skor TUTEP diatas 425 atau kalian yang sudah pernah ikut pelathan TUTEP di UPT Bahasa UNTAN. Kalian cukup membayar 55rb saja untuk 24x pertemuan.

Informasi lebih lanjut hubungi 085787316806 atau kunjungi Instagram

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka pendaftaran Beasiswa S2 – S3 khusus Santri tahun 2018. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 31 Desember 2018. Beasiswa Santri merupakan beasiswa khusus para santri untuk melanjutkan Pendidikan jalur master dan doktoral dalam maupun luar negeri. Melalui beasiswa ini LPDP berharap lulusan pondok pesantren akan semakin berkembang.

Terdapat dua jenis Beasiswa S2 – S3 Khusus Santri
1. Beasiswa untuk program magister (S2) paling lama 24 bulan
2. Beasiswa untuk program doktoral (S3) paling lama 48 bulan.

Sasaran Penerima Beasiswa Santri adalah santri diusulkan oleh pondok pesantren. Santri tersebut direkomendasikan oleh pimpinan pesantren dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Aktif sebagai peserta didik, pendidik, dan/atau tenaga kependidikan di Pondok Pesantren minimal tiga tahun terakhir;
2. Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang pada saat mendaftar aktif dalam pengembangan Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir.

Komponen pembiayaan Beasiswa Santri sebagai berikut:
1. Biaya program persiapan studi meliputi biaya hidup bulanan dan transportasi keberangkatan dan kepulangan ke daerah asal
2. Biaya pendidikan meliputi biaya pendaftaran, SPP, dan non-SPP, yang dapat digunakan untuk buku, tesis atau disertasi, seminar, publikasi, dan jurnal internasional.
3. Biaya pendukung meliputi transportasi keberangkatan dan kepulangan studi dari domisili asal ke Perguruan Tinggi Tujuan, visa, termasuk paspor, settlement allowance, living allowance, tunjangan keluarga untuk program doktoral, asuransi kesehatan dasar, dan keadaan darurat yang disetujui LPDP.

Prestasi membanggakan berhasil diraih Komunitas Seni Tari Ikan Mas FKIP Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Berlaga di event internasional Citra Warna Unimas, tim berhasil memboyong pulang berbagai penghargaan. Empat kategori tersebut, yakni Penata Musik terbaik 1, Penata Busana terbaik 1, Juara 1 Johan dalam bahasa Malaysia, dan Piala bergilir pertama. Empat predikat ini bahkan bisa dikatakan berhasil memboyong sebagian besar kategori yang dikompetisikan.

Citra Warna Unimas 2018 sendiri merupakan kompetisi seni yang diselenggarakan Universitas Malaysia Sarawak. Dilaksanakan di kota Samarahan, Sarawak Malaysia, lomba dilangsungkan dari 25-27 Oktober 2018, ada 18 Peserta yang tampil dalam event internasional ini.