Dunia Kampus: Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura

Ikut Siaran Yuk!

Punya organisasi, kegiatan atau agenda kampus yang asyik lagi seru? Ayo berbagi supaya Bujang Dare Volare juga bisa jadi mahasiswa sekeren kamu!

Kami Ingin Ikutan!

Warta Kampus

UKM Penalaran dan Penelitian Lingkar Ilmiah Studi Mahasiswa Universitas Tanjungpura mengadakan SEMINAR NASIONAL BORNEO SCIENTIFIC FAIR 2018, dengan Tema “Optimalisasi Bonus Demografi dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”. 

Acaranya di hari Minggu, 25 November 2018 mulai pukul 7 pagi di Gedung Balai Sejarah. Akan ada pembicara pembicara hebat yang akan memberikan materi. Untuk pendaftaran hubungi Sri Wahyuni di nomor 081348416799.

Bagi kamu yang memiliki ide dan pemikiran kreatif, yuk tuangkan ide dan kreativitas kalian dalam Lomba Poster Safety Competition 05 dengan tema “Mari Berbudaya K3 untuk Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Demi Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”

Menarik sekali bukan? Lomba ini dibuka untuk mahasiswa se – Indonesia loh! Tunggu apa lagi? Hadiah jutaan rupiah sudah menanti! info lebih lanjut kunjungi safetycompetition.ppns.ac.id

Nah, buat kamu yang hobi menulis, membaca dan punya banyak ide cemerlang untuk Indonesia ada kabar spesial nih. Himki FMIPA Untan mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional bagi seluruh mahasiswa D3, D4/S-1. Temanya adalah  “Peran Mahasiswa Dalam Optimalisasi Sumber Daya Lokal Berbasis Green Chemistry Menuju Revolusi Industri 4.0”

Tunggu apalagi? Ayo kirimkan karya terbaik kamu dan tunjukan tim kamu adalah yang terbaik disini… menangkan hadiah dengan total jutaan rupiah… dan field trip keliling Kota Khatulistiwa Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di LBSK_FMIPAUNTAN

Bagi kamu yang memiliki saudara atau kerabat yang masih SMA/SMK/Sederajat baik , bisa nih ditawarin beasiswa untuk melanjutkan kuliah S1. Kali ini Harian Kompas bekerjasama dengan Avian Brands menyelenggarakan Beasiswa Juara Batch 2 sebagai bentuk kontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Pada tahap kedua ini, Beasiswa Juara membuka pendaftaran beasiswa untuk siswa/i SMA/SMK/Sederajat, baik swasta maupun negeri untuk melanjutkan kuliah S1 pada perguruan tinggi yang telah ditentukan, yaitu:

Binus University, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Tarumanagara, Universitas Pramita Indonesia, Telkom University, Unika SOEGIJAPRANATA, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan lain-lain.

Beasiswa yang diberikan bermacam-macam. Pada beberapa universitas ada yang memberikan bebas biaya uang pangkal dan biaya 2 semester pertama, serta ada juga yang memberikan beasiswa untuk semester selanjutnya dengan syarat peserta dapat mempertahankan IP tiap semester.

Persyaratannya:
1. Merupakan siswa/i dari SMA/SMK/Sederajat baik negeri maupun swasta.
2. Saat ini merupakan pelajar kelas XII atau akan lulus tahun 2019. Berusia tidak lebih dari 20 tahun di bulan Desember 2018.
3. Merupakan Warga Negara Indonesia.
4. Berdomisili di Indonesia.
5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.
6. Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi yang akan ditempuh.
7. Peserta hanya boleh memilih 1 universitas dan 1 jurusan, sehingga dimohon peserta dapat mempelajari dan mempertimbangkan pilihan secara matang.

Ingin mendaftar? Klik di sini. Pastikan kamu mendaftar sebelum 22 Desember 2018 ya!

Ogi Prayoga dari Prodi Manajemen angkatan 2017 berhasil meraih Juara 1 (Nasional) “Eco Ideas for Sustainable Development Goals” di UNS dengan menyisihkan 15 finalis dr berbagai universitas, 15-21 Okt lalu.

Ogi berhasil menyabet juara pertama dengan Judul karya tulis “Pemanfaatan Zona Sublitoral sebagai Lahan Konservasi Ekosistem Padang Lamun (Seagrass) untuk Menekan Laju Global Warming”. Konten karya tulisnya mengenai usaha dalam menekan laju global warming melalui konservasi padang lamun, karena diketahui padang lamun merupakan jenis vegetasi laut yang memiliki kemampuan luar biasa dalam menyerap karbon.

Konservasi dilakukan karena sebagian besar padang lamun di Indonesia berada dlm kondisi kurang sehat. Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara pemilik perairan dan ekosistem padang lamun terbesar di dunia.

M.A. Mukhlis, Novi Syaifatun K., keduanya mahasiswa Prodi Akuntansi, serta Isna Hidayati Fauziah dari Prodi Pendidikan Akuntansi berhasil meraih Juara 3 dalam Ukhuwah Islamic Fair, 16-18 November 2018 lalu di Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan.

Diselenggarakan LDF Ukhuwah FE Universitas Sriwijaya Palembang, babak final diikuti 5 tim yang lolos seleksi fullpaper yang terdiri dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (2 tim), Universitas Negeri Lampung, dan UIN Raden Intan Lampung.

Di bawah bimbingan dosen FE UNY Mimin Nur Aisyah, M.Sc., Mukhlis dkk. mengusung karya “Pembuatan Aplikasi Laporan Keuangan Syariah UMKM dalam Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2045”.

Acara ini bertemakan “Utilization of Industrial Revolution 4.0 in Sharia Economic To Encourage SDG’s 2030”.

Ditunggu karyamu berikutnya!