Dinkes Kalbar Gelar Seminar Guna Menjaga Kesehatan Anak 

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan seminar kesehatan dengan tema ‘Pentingnya Pemantauan Tumbuh Kembang Anak Menuju Generasi Sehat Indonesia Unggul’ sekaligus peluncuran aplikasi Bunga Nakita, pada Senin kemarin di Hotel Mahkota Pontianak.

Aplikasi Bunga Nakita merupakan singkatan dari Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Kita. Aplikasi berbasis android ini dapat membantu orang tua untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mereka.

Kepala dinas kesehatan kalimantan barat, Harrison mengatakan, keterlibatan masyarakat khususnya organisasi perempuan sangat penting untuk menurunkan angka prevalansi stunting di Kalbar, sehingga dapat menyiapkan generasi Kalbar yang lebih sehat.

Sementara itu, satu diantara peserta seminar, Audri mengungkapkan sangat antusias untuk bisa mendapatkan informasi betapa pentingnya sebagai seorang Ibu bisa memantau tumbuh kembang anak.

Ia juga berharap Dinas Kesehatan lebih bisa memberikan ruang lagi, terutama untuk ibu-ibu agar bisa lebih leluasa mencari informasi kesehatan tentang anak-anak, agar kedepannya kita sebagai orang tua bisa bertanggung jawab terhadap anak kita.

 

Jurnalis : Dinto