Wizzy Luncurkan “Kepastian” (OST Si Doel The Movie 2)

Bersatu Majukan Indonesia

Kali ini, HIVI! membawakan kembali lagu bertajuk “Pemuda”, lagu legendaris yang terlebih dahulu dipopulerkan oleh Chaseiro pada tahun 1978. Dengan dukungan dari sang pecipta lagu, Candra Darusman, HIVI! berharap lagu ini dapat menjadi seruan untuk generasi muda Indonesia agar tergerak dan bersatu untuk memajukan bangsa. 

Syair yang di ciptakan oleh Candra Darusman dengan indah menceritakan kisah perjuangan serta pesan yang patut terus kita teguhkan. “Bagi kami, lagu “Pemuda” itu bagaikan lagu pemersatu masyarakat yang belum bisa tertandingi sampai sekarang. Pesannya jelas. Kita mutlak harus menjaga persatuan dan menerima perbedaan yang ada di sekitar kita, agar bisa produktif berkarya dan ikut berkontribusi dalam memajukan negeri”, ujar Febri.

“Dengan komposisi musik akustik yang sederhana dan penyesuaian lirik berdasarkan inti pesan dari lagu aslinya, kami berharap lagu ini bisa merangkul masyarakat Indonesia lebih luas lagi dan pesannya bisa lebih relevan untuk dipahami oleh generasi muda saat ini”, tutur Ezra. 

Lagu “Pemuda” memiliki arti khusus untuk para jurnalis pada tahun 70an. Mencoba untuk mengikutsertakan fakta tersebut, HIVI! mengangkat lintas media sebagai tema dari video untuk lagu “Pemuda”. “Namun, bukan hanya itu sih alasan kita untuk mengikutsertakan banyak berita di video clip “Pemuda” ini. HIVI! mau menyampaikan bahwa sejarah itu penting karena itulah yang membentuk bangsa kita hingga kini dan kitalah, para pemuda yang sekarang punya tanggung jawab untuk mengukir sejarah-sejarah berikutnya,” ujar Neida.

Disarikan dari rilis HiVi!, 2019.