Sayangi Bumi, Sheryl Ajak Masyarakat untuk #BijakBerplastik

“Bagaimana Bisa” Lagu Patah Hati Pertama dari Jaz

“Bagaimana Bisa” hadir sebagai lagu medium beat dengan nuansa urban yang bercerita dengan lugas tentang rasa percaya dan cinta yang dicelakai oleh pengkhianatan tanpa sepengetahuan. Semua yang seolah berjalan sesuai rencana, semua janji yang seharusnya bisa menjadi pijakan untuk rasa saling percaya, dikelabui dan dihancurkan seketika oleh penghianatan yang tidak bertanggung jawab. Seolah kata ‘kamu-lah akhir pencarian’ atau ‘kamu-lah segalanya’ hanya sebuah janji, yang dilanggar sendiri oleh dia yang berucap.

Musik “Bagaimana Bisa” digarap oleh Ramadhan Handy & Asta Andoko (KananMusik) yang sebelumnya menggarap musik pada hit single Jaz berjudul “Teman Bahagia”. Tidak banyak halangan berarti yang mereka alami. Jaz hanya meminta revisi kecil untuk mengurangi unsur yang membawa keceriaan diganti dengan nuansa yang lebih ‘perih’.

Pada area visual, sutradara Bobby Adrian Vitra dari Production House Nocturnal Projects yang sebelumnya menggarap music video “Teman Bahagia” juga kembali turun tangan di music video “Bagaimana Bisa”. Penggambilan gambar dilakukan di sebuah lokasi indah bernama ManA di kota Bandung, menggambarkan perjuangan Jaz untuk ‘move on’ dari hubungan sebelumnya setelah dikhianati oleh pasangan dengan sahabatnya sendiri.

Mengiringi dirilisnya ‘Bagaimana Bisa’ di social media Jaz mengajak untuk berbagi cerita tentang #AlasanPutusKamu. “Gue rasa lagu ini bakal related dengan banyak orang, setiap orang pasti punya cerita tentang kenapa sebauh hubungan berakhir, ada yang dikhianati, mengkhianati, ditikung, tidak mendapat restu dan banyak alasan lainnya, dan gue sangat tertarik mendengarkan berbagai cerita sambil menikmati karya terbaru gue ini”, begitu Jaz bercerita.

Disarikan dari rilis Sony Music, 2019.