“As Long As” Dirilis oleh Heidi (Girl With The Hair)

“As Long As” Dirilis oleh Heidi (Girl With The Hair)

Heidi atau yang dikenal dengan nama panggung “The Girl with The Hair (TGWTH)” kembali hadir dengan single terbarunya ‘As Long As’. Setelah memuntahkan perasaannya melalui debut single-nya ‘Soon Finland’, sebuah single yang menceritakan suasana hatinya, kini, ‘As Long As’ menceritakan tentang perjalanan hidup Heidi dalam industri musik, sebagai musisi dan kehidupannya sebagai seorang perempuan.

“Sebagai individu yang kreatif dan berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada dimasyarakat, yang sebetulnya hal tersebut dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita (social construct) yang menuntutnya untuk berubah,” kata Heidi.

Lagu ini diciptakan Heidi karena kebanyakan selama hidupnya ia merasa dituntut untuk melakukan ekspektasi-ekspektasi yang tidak jelas dari sekitarnya. Apalagi sebagai seorang perempuan terkadang dituntut untuk berbuat ini dan itu, begitupun dalam kehidupannya sebagai musisi. “As long as I will be me, dalam artian jangan suruh-suruh saya dan jangan ubah-ubah, karena saya mau menjadi diri sendiri,” ucapnya.

Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini adalah sebuah bentuk kenyamanan Heidi dalam menulis lagu. Menurutnya lagu dalam bahasa Inggris, akan lebih bisa mengungkapkan perasaan dengan lebih jujur dan lebih berhati-hati dalam memilih diksi.

Disarikan dari rilis Aquarius Musikindo, 2019.