#1 Hari Ini, 2004: Hollaback Girl

#1 Hari Ini, 2005: Hollaback Girl

Lagu nomor satu hari ini di tangga lagu Billboard Hot 100 tahun 2005 adalah “Hollaback Girl” dari Gwen Stefani yang dirilis dari album solo perdananya, Love.Angel.Music.Baby (2004). Dirilis sebagai single ketiga dan termasuk salah satu lagu terpopuler sepanjang tahun 2005.

Menjadikan musik hip-hop 1980an dan musik dansa sebagai inspirasi Gwen dalam menulis lagu “Hollaback Girl”, sebagai bagian dari visinya untuk menciptakan “a silly dance record”.

Lagunya ditulis oleh Gwen, Pharrell Williams dan Chad Hugo, sebagai respon dari pernyataan Courtney Love terhadap Gwen yang menyebutnya sebagai “cheerleader” dalam wawancara bersama majalah Seventeen.

Dinominasikan di banyak penghargaan musik, salah satunya Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocal Performance dan Record of the Year.

Terlepas dari kesuksesannya, penilaian terhadap lagu ini terbagi menjadi dua, memberi pujian terhadap produksi yang minimalis dan lainnya menilai lagu ini memalukan, seperti dari majalah pria, Maxim yang menyebut lagu ini sebagai “Most Annoying Song Ever”.