#1 Hari Ini, 1999: Praise You

Lagu nomor satu hari ini di tangga lagu Inggris pada 1999 adalah “Praise You” dari Fatboy Slim. Dirilis sebagai single ketiga dari album keduanya You’ve Come a Long Way, Baby. “Praise You” Meraih posisi keempat di Kanada dan enam di Republik Irlandia.

Lagu dari album Sessions yang dirilis perusahaan elektronik JBL ini menampilkan beragam sampel. Di antaranya sampel vokal pembuka “Take Yo’ Praise” dari Camille Yarbrough, sampel piano dari lagu “Balance and Rehearsal”,  Juga menghadirkan sampel gitar pembuka lagu “It’s a Small World” dari Disneyland Records untuk album Mickey Mouse Disco, dan lagu tema dari seri kartun Fat Albert and the Cosby Kids.

Ingat dengan video klipnya? Menampilkan sekelompok orang yang menari dengan cukup aneh di salah satu bioskop di Amerika Serikat. Anda bisa tonton kembali videonya di bawah artikel ini.

Meski biaya pengerjaannya sangat rendah, tapi video klip ini dipilih sebagai “Best Video” di perayaan dua dekade MTV pada 2001. Di posisi dua video klip Thriller dari Michael Jackson yang pembuatannya menghabiskan dana jutaan dollar Amerika Serikat. Disutradarai Spike Jonze bersama Roman Coppola. Video klipnya memenangkan 3 penghargaan, yaitu MTV Video Music Awards: Breakthrough Video pada 1999, Best Direction, dan Best Choreography.