#1 Hari Ini, 1992: I Will Always Love You

Lagu nomor satu hari ini di tangga lagu Inggris adalah “I Will Always Love You” dari Whitney Houston.

Lagu tersebut awalnya dinyanyikan oleh Dolly Parton. Untuk Whitney lagunya diaransemen ulang sebagai soundtrack film “The Bodyguard”, film perdana Whitney. Lagu ini turut menampilkan permainan saksofon solo dari Kirk Whalm.

Awalnya Whitney direncanakan menyanyikan ulang lagu dari Jimmy Ruffin yang berjudul “What Becomes of the Brokenhearted” sebagai single utama dari film the Bodyguard. Namun karena lagu tersebut akan digunakan untuk Fried Green Tomatoes, Whitney meminta lagu yang berbeda. Rekan dalam filmnyalah, Kevin Costner yang menyarankan “I Will Always Love You”.

Produser David Foster mengaransemen ulang menjadi lagu ballad soul. Perusahaan rekaman ragu bahwa lagu yang diawali dengan akapela bisa sukses, meski Whitney dan Kevin berusaha tetap memakainya. Saat Dolly mengetahui lagu tersebut dipakai, ia memanggil David untuk memberi bagian akhir pada lagu yang menurutnya sangat penting.

Selain nomor satu di Inggris, lagu ini juga menjadi nomor satu di Billboard Hot 100 selama 14 pekan.  Ini melewati apa  yang ia raih sebelumnya dengan lagu “Greatest Love of All”.